Selamat datang di www.kuliah-online.com
Introduction Page
 
 
 
Total Partisipan yang telah menjawab atas quissioner ini ( 5130 )
Berikut adalah hasil dari jawaban-jawaban yang telah masuk atas quissioner seri ini ..
"Apakah Anda rutin membaca Alqur'an?"
Jawaban Score Percentase Grafik Jawaban
Selalu 1384 26.98%
 
Sering 1357 26.45%
 
Kadang-kadang 2182 42.53%
 
Tidak pernah 205 4%
 
Komentar (158 )Beri komentar AndaLihat Quissioner lainnya
Berikut adalah komentar yang telah masuk atas Quissioner ini :
fikihari
comments on 2014-06-03 10:08:31
Semangat bersama Al-Qur'an, menenangkan hati dan jiwa..
kakdangnadri
comments on 2014-04-10 09:14:27
Diupayakan setiaphari jika tidak berhalangan/datang bulan, walaupun hanya hafalan .
Latifahb
comments on 2014-03-10 17:02:11
Alhamdulillah sekarang saya mencoba membaca Alqur'an 1 hari satu juz, InsyaAllah dapat makin mendekatkan diri pada Allah , and Allah mengabulkan apa yg menjadi keinginan saya and keluarga, Amiin
elsa80
comments on 2014-02-06 22:28:07
Ya Allah mudah2an Hamba ini tetep Tawadhu
dianaarsyiefa
comments on 2014-01-26 19:42:50
alhamdulillah,stiap slesai sholat (5 waktu)......minimal 1 surat,maksimal 1 juz Al Quran
falemot
comments on 2014-01-13 16:04:58
alhamdulillah
rizkifc
comments on 2013-12-24 06:14:49
InsyaAllah pengen selalu baca AL quran, bersama istri dan anak kelak .. Kapan ya? Secepatnya, amin
dee
comments on 2013-11-25 12:51:56
insya ALLAH biar sedikit, semoga jadi contoh besar bagi anak-anak kelak :)
sofian.abdullah
comments on 2013-10-17 07:01:06
Alhamdulillah, tiap hari membaca meskipun hanya 1/2 lembar saja
basir
comments on 2013-09-25 15:49:16
Alhamdulillah..bisa istiqomah. :)
ir1toro
comments on 2013-09-07 13:45:43
insya ALLAH Pasti Bisa bila diawalai dengan niat yang sunguh-sunguh ( Bulan ini kadang2-Bulan depan Sering & insya ALLAH bulan depan Selalu baca AL QURAN
Asih Pudjiantini
comments on 2013-08-27 04:23:34
InsyaALLAH...... terus istiqamah dengan mengharap Ridho ALLAH Subhanalah Wa Ta', Aamiin........
vera1607
comments on 2013-07-11 08:36:25
alhamdulillah....udh 2 bln ini surat yasin, arrahman, alwaqiah, almulk menjadi bacaan wajib setiap hari...
destimunggi
comments on 2013-07-08 10:40:20
hbs shalat magrib sll luangin wktu buat 2lmbr bc quran
itowarsito
comments on 2013-07-02 06:15:33
Silahkan tulis komentar Anda disini.. Alhamdulillah akhir-akhir ini baca Al Qu'an rutin setiap hari min 5 lembar......
anungpandu
comments on 2013-06-24 08:01:40
insyaallah paling tidak satu hari satu lembar...
wisataqolbu
comments on 2013-06-17 08:05:59
Waktu yang paling pas membaca Al Quran, setelah sholat magrib berjamaah di masjid sampai masuk waktu Isha, dan setelah sholat subuh sampai matahari terbit.
yudi_wahyudi
comments on 2013-06-13 13:58:57
Insyaallah saya akan menyempatkan membaca Alquran, walaupun di dalam kesibukan saya..... makasih telah mengingatkan salam kenal tuk semuanya
hanung
comments on 2013-06-10 18:17:01
Insya Allah saya usahakn istiqomah habs sholat maghrib....hati menjadi lbh tenang....amiiinn
h djoni harsono sip
comments on 2013-05-24 10:42:07
insya Allah kita makin bertambah-tambah taqwa sesuai al baqarah ayat 2, amien
adik hardina
comments on 2013-05-19 21:53:22
insya ALLAH smga ALLAH mengizinkan sy utk bs rutin baca Al Quran... amien..
enysam
comments on 2013-05-09 07:30:44
Insya ALLOH rutin
diahcitra
comments on 2013-05-06 13:35:48
Setelah entah berapa tahun saya berhenti mengaji, skrg saya edang menjadwalkan lagi baca al-qur'an setiap pagi sehabis dhuha..alhamdulillah, sudah berjalan 2 minggu..tidak banyak, yang penting konsisten dulu..mdh2an istiqomah, amin..
lilyk machfudz
comments on 2013-04-23 14:12:59
Nikmat rasanya ketika membaca Alqur'an,hati yg sedang galau menjadi tenang,ada masalah segera mendapat solusi dan kalau belum baca Alqur'an serasa masih ada yg kurang.yuk kita intensifkan membaca sekaligus memahami syukur bs menerapkan dlm kehidupanInsya Allah semua urusan lancar
GIRI ANDRIYANTO
comments on 2013-04-19 17:26:30
Semoga bisa selalu Istiqomah yaa ^_^
mimicute154
comments on 2013-04-17 16:40:57
alhamdulillah ba'da magrib n subuh baca alquran.mohon doanya spy istiqomah..
trisno18
comments on 2013-04-16 07:48:24
Alhamdulillah, di tempat kerja ba'da shalat dzuhur dan ashar kami membaca Al Quran
untari
comments on 2013-04-15 11:20:22
Alhamdulillah setelah shalat magrib dan tahajut sy sempatkan untuk membaca alquran, mhn doanya agar istiqomah..amin
bangunmalam
comments on 2013-04-14 23:21:04
usahakan setelah selesai sholat pardu minimal 5-10 ayat atau sehari 5o ayat
kkhira
comments on 2013-04-07 06:58:56
semoga tetap istiqomah.. aamiin..
Tasrif
comments on 2013-03-29 12:54:50
Membaca Al quran bisa dilakukan setiap habis sholat shubuh dan magrib, bagi yang sangat sibuk.... Insya Allah akan diberikan berkah berupa ketenangan hati, rezeki yang berlimpah.
dani jahari saragih
comments on 2013-03-21 13:20:38
amalan, rutin habis magrib sampai isya, surah ar rahman, al waqiah. al mulk, malam jumat : Yasin
Fiqhi
comments on 2013-03-20 16:43:34
Semoga kita termasuk golongan yang baik,,,yang dapat mempelajari dan mengamalkan AlQuran.Aamiin
awiyana
comments on 2013-03-19 13:10:05
qt hrs menyediakan wkt khusus untuk membaca al quran
yugar
comments on 2013-03-18 14:19:39
buat sahabat, saudara, dan teman2 sempatkanlah untuk membaca alquran walau sedikit.... dan yakin lah bahwa alquran bukan hanya petunjuk tapi juga penolong... buktikan kita beriman dengan kitabnya ( al-quran ) jika ada waktu saya ingin sekali menceritakan keajaiban allah itu sangat nyata salah satunya dengan membaca alquran.
akira fauzi
comments on 2013-03-13 21:36:29
Silahkan tulis komentar Anda disini..insya Allah bisa terus istiqomah,sehingga bisa hafal arti dan maknanya
Dewi_Sanita
comments on 2013-03-13 15:20:42
Insya Allah trus bisa rutin dan skalian menghafalkan
dinik_dini
comments on 2013-03-12 18:49:26
insyaallah bs istiqomah rutin baca qur'an
JUKERI
comments on 2013-03-12 04:35:33
Semoga bisa istiqomah,yaa robb ringankan sgala aktifitas saya tuk menuju ridhoMU
sakliganov
comments on 2013-03-11 15:51:47
Alhamdulillah... seminggu 6x plus artinya
anjefri
comments on 2013-03-11 14:07:39
Alhamdulillah dimudahkan membaca Al Quran
cham
comments on 2013-03-11 09:11:24
InsyaAllah... saya mencoba selalu dekat dengan Al-Qur'an. Semoga mendapatkan Fadilah di Yaumil Hisab kelak. Amiiiiin #love Qur'an
agung_writer
comments on 2013-02-02 10:05:53
Saya cinta waqiah sama yasin, sama seperti almarhumah ibu saya.
cahayayahya
comments on 2013-02-01 06:00:32
semoga selalu istiqomah tad
aswandi
comments on 2013-01-27 12:20:54
assalamu'alaikum, mohon do'a antum semua semoga ana dapat menghafal al qur-an dengan baik dan benar, serta mampu mengamalkan dalam kehidupan ana. Insya Allah
yana rudiana
comments on 2013-01-24 20:56:04
ya Rob...mudah2an kt semua pserta kuliah online beserta klg snntiasa diberikn kemudahan, hdyh dan taufik untk bertadaburquran bersam klg ! Insya allh dengn terdaftr kt sebgai pesrta kuliah online sdh mrupakn hidyah bt kt smua amin.
Nur Wangon
comments on 2013-01-21 10:38:33
alahamdulillah ustadz semoga istiqomah.amin
mama uq
comments on 2013-01-19 05:23:16
Semoga dengan mengikuti kuliah online ini saya bisa memperbaiki diri dan menambah keimanank. Dan semoga bisa istiqomah. Aamiin Ya Robbal Alamiin
widayanti
comments on 2013-01-19 04:35:27
Alhamdulillah... semoga kita semua selalu diberi kemudahan dalam membaca Al-Qura'an. Baik kemudahan dalam membaca maupun kemudahan waktu untuk membacanya.... Amiiiin..
indahmutia
comments on 2013-01-17 07:55:05
Bismillah... mohon doanya agar kita dan keluarga kita semua menjadi hamba Allah yang selalu memperbaiki diri, semakin hari semakin lebih baik dari kemarin. Aamiin.
may muna
comments on 2013-01-15 12:00:23
alhmdulillah hirobbil almin....aq sllu baca al di setiap wktu q...dan semoga tetap istiqomh...amiiin
3yuwono
comments on 2013-01-12 12:05:18
alhamdulillah lg mencoba riyadoh 1 hari 1 juz, mohon doanya. Dan terimkasih ustazd buat beasiswa santritahfidz.com sekarang saya bisa belajr jd santri thfidz via online jg :)
sun kulsum
comments on 2013-01-10 21:00:28
alhamdulillah sesuai dengan ajaran ustad minimal baca Alqur'an dan terjemahn minimal 1 lembar perhari, dan insyallah selalu diterapkan
muhammad fitriyadi
comments on 2013-01-03 20:28:24
Alhamdulillah dapat membaca al-quran setelah shalat Fardu walaupun hanya satu ayat.Dan memohon agar di mudahkan dalam membaca Al-Quran dan di berikan waktu agar dapat lebih lama dan dimudahkan dalam pemahaman serta mengamalkannya sebagai petunjuk hidup ini. amin.
Neneng Yuningsih
comments on 2012-12-31 15:08:26
Alhamdulillah selesai dhuha ashar dan isya, saya selalu mengusahakan baca al qur'an mohon do'a nya agar istiqomah amin.
susie hidayat
comments on 2012-12-20 17:40:09
Alhamdulillah dikasih keleluasaan waktu sama ALLAH shg dpt selalu membaca AlQur'an.....dan hbs baca,berdo'a spy dikasih kesempatan lg utk baca lg...Amiiinn.
Tuti Suryati
comments on 2012-12-04 10:05:39
Alhamdulillah diusahakan setiap selesai sholat fardhu maupun sunnah selalu membaca AlQuran, kalau udah baca kadang keenakan pengen terus sampai lupa belum masak dll, semoga Allahpun memudahkan untuk bertadarus bersama keluarga tidak ngaji sendiri sendiri di kamar
tua ibas
comments on 2012-11-25 09:59:05
ALHAMDULLILLAH WALAUPUN BELUM LANCAR BENAR.MUDAH MUDAHAN ALLAH MEMBERIKAN KEMUDAHAN
enysam
comments on 2012-11-20 09:10:39
Alhamdullillah setiap habis sholat wajib dan sunnah selalu dan rutin baca AL-QUR'AN,kalau masih punya wudhu,kalau sudah kentut males wudhu lagi dan ngak baca AL-QUR'AN
enysam
comments on 2012-11-20 09:10:36
Alhamdullillah setiap habis sholat wajib dan sunnah selalu dan rutin baca AL-QUR'AN,kalau masih punya wudhu,kalau sudah kentut males wudhu lagi dan ngak baca AL-QUR'AN
enysam
comments on 2012-11-20 09:10:33
Alhamdullillah setiap habis sholat wajib dan sunnah selalu dan rutin baca AL-QUR'AN,kalau masih punya wudhu,kalau sudah kentut males wudhu lagi dan ngak baca AL-QUR'AN
susanto_z
comments on 2012-11-19 14:36:25
Alhamdulillah....Meski cuma 10 ayat...Mudah2an bisa nambah dan berkah..Amiiin...
erni_arkhanaura
comments on 2012-11-12 13:17:15
iya sy kadang-kadang mengajinya..itupun klo mlm jumat saja..hy baca yasinan...tp skrg diupayakan utk bisa membaca alquran setiap hari...doakan...agar saya bisa dan makin cinta membaca alquran seperti membutuhkan udara utk hidup...sama halnya membaca alquran utk ketenangan hidup..............amin
lieli
comments on 2012-11-07 09:00:30
alhamdulillah tahajud dhuhd,sunant semua sy kerjakan lillahitaala,,walau pun rumah saya tkl 20 ini mw disita sama bank,walaw usaha sudah pailit utang dimana2 tapi saya tetap husnuzan sama allah,,yakin dia akan menolong saya amiiin
arsudha
comments on 2012-11-05 16:36:54
Alhamdulillah...setelah shalat fardhu masih dikaruniakan waktu untuk baca Al Quran, dulu mah boro2..tp ada temen yg ngasih saran untuk bawa mushafnya setiap sholat, akhirnya saya jadi malu sendiri klo engga baca..minimal 1-2 ayat,semoga saya dan temen2 semua dilapangkan waktunya untuk baca Al Quran. amin.
wisatahationline
comments on 2012-11-05 15:53:26
saya kadng-kadang membaca Al-quran setelah shalat,,,,yang sering saya lakukan membaca Al Quran setelah Shalat Magrib dan Isya... kenapa yach di waktu Shalat Dzuhur dan Ashar dan Shubuh sulit sekali untuk membaca Al Quran setelah shalat tersebut.....
sutaokta
comments on 2012-11-04 22:40:51
Insyallah setiap selesai sholat fardhu selalu menyempatkan membaca alqur'an dan terjemahannya
AFWAH
comments on 2012-11-01 21:31:13
ya Allah... mudahkan lah dan sempurnakan lah kami dalam menghafal kalam mu aminn
vivi_novitarachman
comments on 2012-11-01 17:12:03
Ya Rabb..mudahkanlah hamba dan keluarga agar selalu membaca asmamu..mudahkanlah untuk dapat menambah hafalan asmamu..Aamiin..
Drs Aziz Nasution
comments on 2012-10-25 15:49:03
istiqomqh membqcq AL QUR'AN memang sesuatu tantangan yang tidak ringan namun demikian kita terus berusaha semoga Allah sesalu memberi petujuk dan hidayahnya kepada kita semua semoga kita dapat selalu bisa istiqomah membaca al qur'an . amin
A.RISLAN
comments on 2012-10-24 13:43:36
Alhamdulillah, sampai saat ini masih istikomah membaca Al-Qur'an , pagi sebelum dengar acara YM, setlh dhuha, smg diberikan kekuatan iman unt tdk meninggalkannya................amin y'a.
alFathir
comments on 2012-10-23 08:34:23
doakan semoga saya, anak dan istri menjadi tahfiz Qur'an. aamiiinnn....
agung laksono
comments on 2012-10-22 15:45:55
YA ROB mudahkanlah aku untuk menghafalkan Al Qur'an amiiiin
wardi Amk
comments on 2012-10-21 08:34:47
Alhamdulilah setelah lihat tausiyah ustd jd sering baca, walau cuma empat surat yang diulang2
rony adi
comments on 2012-10-18 13:57:24
beri kemudahan ya robb, biar bisa istiqomah terus. amiien
yugopranatha
comments on 2012-10-16 10:24:50
Baca Al-Qur'an bikin ati adem, mudah2 an Allah bimbing trus buat ngebaca tuh Qur'an ama artinye,,amin
Anto S Ermaya
comments on 2012-10-11 07:57:43
Silahkan tulis komentar Anda disini..mohon doanya semoga kita selalu membaca Alqur'an setiap hari dan menjelang tidur, amiin
lulu
comments on 2012-10-08 22:57:48
mohon doanya. sudah bulat niat jd hafidzah ... semoga diberi kelancaran dan keiqtiqomahan . amin
srcute
comments on 2012-10-03 21:15:43
alhamdulillah masih belajar jadi tahfidz, mohon doanya terima kasih
hendri kurniawan
comments on 2012-10-02 13:39:02
alhamdulillah dengan membaca Al-Qur"an bisa membawa ketenangan hidup sesungguhnya, tidak bisa dibandingkan dengan apapun yang saya punya. insyaallah saya diberi kemudahan dan istiqomah untuk menjdikan Al Qur'an sebagai bacaan wajib setiap saat.
neng.enik
comments on 2012-09-27 14:21:08
pingin bsa istiqomah, tapi selalu berusaha terus...insya allah
marhaban
comments on 2012-09-26 16:57:26
untuk saya membaca alqur'an merupakn bagian dari rasa syukur jadi sebaiknya tiap hari dibaca walaupun satu lembar / satu surat saja kalau bersyukur insya ALLAH nikmat akan ditambah untuk janji ALLAH SWT.
ADIS
comments on 2012-09-25 11:05:16
Silahkan tulis komentar Anda disini..try....and try again.....
Onyx Adhisyah
comments on 2012-09-20 00:17:08
Bismillah pingin jadi khafid atau pengahafal Alqur'an Amien...
uky_djafar
comments on 2012-09-19 10:50:22
Doain yah teman2 semua semoga bisa terusssss istiqomah...
ade dirja
comments on 2012-09-13 14:01:29
alhamdulilah, lagi belajar mendawamkan sehabis shalat dan diwaktu luang dan belajat tafsir, lagi kejar target setahun pengen min 3kali khatam
ony sulastri
comments on 2012-09-09 16:24:51
Alhamdulillah saya sangat senang dan sangat menyayangi Al Qur'an . . . tidak ada obat penyejuk hati selain baca Al Qur'an. . . smg Alloh slalu melindungi , meridloi dan memberkahi kita Amiiin. . .
ferhat
comments on 2012-08-31 13:18:58
Ya Allah jadikan membaca Alqur'an kebiasaan dan kebutuhan sebagai penyejuk hati dan penolong dikemudian hari, Amin
agus suryanto
comments on 2012-08-31 10:41:32
Assalamualaikum..... insyaAllah hari ini lebih baik dari hari kemaren, dan kedepan lebih baik dari pada hari ini.. Amiin........
han6868
comments on 2012-08-29 06:54:45
tiada daya kekuatan untk dapt menbacax wlopun hanya 1 hurf kecuali atasizin Allah.... Ya Rabb tetptkanlah dan tngkatkan kebiasaan kami ini...dan yang belm sempat engkau berikesempatn jdi ia mencantaina.amin
tatafayed
comments on 2012-08-26 13:38:16
semoga kita smua diberi kemudahan untuk bisa membaca & mempelajari serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari...bagi yg belum membaca smoga diberi hidayah tuk bisa dapat membacanya, ..ya ALLAH terimalah amal ibadah membaca Al-Qur'an hambamu ini dan orang2 terdahulu, sekarang dan masa yg akan datang ...Amin
rafariri
comments on 2012-08-26 13:36:52
ALHAMDULILLAH SAAT INI SAYA BIASA KAN SETIAP HARI BACA AL'QURAN SETIAP HARI BIAR HANYA BEBERAPA AYAT MOHON DOANYA BIAR KITA SELALU BACA AL'QURAN. WASSALAM AMIN
Ahmad Bukhori
comments on 2012-08-25 22:40:17
Alhamdulilah
Indaheru
comments on 2012-08-13 22:41:29
insyaallah dari sering dibikn selalu......mudah2an tetap istiqomah,
Edymulyawan
comments on 2012-08-08 13:02:07
InsyaAllah Dibikin rutin mulai saat ini, bantu doain ya tad,,,,,
khairul.fhadly
comments on 2012-08-08 06:37:52
Allhamdulillah bs rutin walau hanya baca al-mulk sblm tidur.
sigit pamungkas
comments on 2012-08-04 23:39:43
subhanallah. . .
cholishnoor
comments on 2012-08-03 13:14:17
masih minim untuk menyempatkan dan mendekat dengan alquran
taufiq99
comments on 2012-08-02 17:36:22
kalo aku kok lebih suka membaca terjemahannya ya...... bagaimana hukumnya itu teman-teman ??
deny rulyanto
comments on 2012-08-01 07:39:02
alhamdulillah masih bisa diberikan kesempatan untuk baca qur'an
achmadsyafrudin_59
comments on 2012-07-29 09:30:14
Dalam bulan selain Ramadhon, saya selalu menyempatkan diri untuk membaca Al Qur'an. Sehingga setiap subuh ke Musholla saya selalu membawa Al Qur'an dan membacanya ba'da subuh, selembar atau lebih. Seingat saya begitu. Tapi mungkin saja ada kelupaan sehingga membacanya setengah lembar, atau juga tidak membacanya, karena ada halangan. Apalagi Ramadhon, saya stop jalan pagi bersama istri yang biasa saya lakukan sebelum berangkat kerja, dan menggantinya dengan membaca Al Qur'an - yang keinginannya satu hari minimal satu juz. Wallohu 'alam bis showab.
candra kirana
comments on 2012-07-25 19:08:10
YA ALLAH berikanlah kekuatan iman dan islam agar selalu beristiqomah di jalanMU...Amiin
lugi
comments on 2012-07-19 13:43:32
DoakanLAH kedua OrangtuaMU sebelum kau Mendoakan OrangtuaMU yg Tlah Tiada
mumin_her
comments on 2012-07-14 22:22:28
Al-Qur'an adalah sebagai penenang hati,...insaallah jika kita membacanya hati akan tentram.
zhilvazah
comments on 2012-07-09 06:42:14
Alhamdulillah, selalu menyempatkan membaca Al-Qur'an walaupun selembar atau dua lembar Ya Allah berilah kami kekuatan agar bisa istiqomah membaca Al-Quran dan menjadikan Al-Qur'an ada didalam hati kami
taufikins
comments on 2012-07-06 09:36:30
Bismillah..., semoga bisa memulai lagi tilawah...
AKHMAD
comments on 2012-06-30 08:48:55
Ya Allah, tunjukkanlah kami jalan yang lurus yaitu jalan yang Engkau ridhloi. Amin
Andi AN
comments on 2012-06-29 21:09:46
istiqomah, sungguh hal yang begitu sulit, tapi kita tetap harus berusaha dan berdoa.
aera41
comments on 2012-06-18 12:03:30
mohon do'a nya moga dapat mengamalkan selalu membaca al-Qur'an setiap hari amin.
Shinta
comments on 2012-06-06 08:55:47
Semoga qt semua bisa istiqomah di jalan ALLAH SWT^^ Keep Istiqomah^_^
Genang
comments on 2012-06-05 05:47:29
Semoga teman2 mendaat barokah dan Ridho dari Allah... amin
Sigi Biromaru
comments on 2012-05-23 07:23:27
Insya Allah smg Allah memberikan taufiq dan hidayah serta kemudahan bagiku untuk menghafal Al-Qur'an.......Amiiin. Mohon Doa dari shbt2 semua.
sofian
comments on 2012-05-10 21:16:48
alhamdlah hari yang menyenangkan..,
ririe
comments on 2012-05-03 20:31:01
Alhamdulilah, semoga Allah SWT memberikan petunjuk untuk bisa memahami kandundangan dalam Al Qur'an dan menerapkannya dikehidupan sehari hari. Insya Allah.
deni_sobat
comments on 2012-04-10 22:47:31
Silahkan tulis komentar Anda disini..selain banyak belajar mohon doanya teman2 buat saya bisa lancar baca al-quran dan paham tentang kandungan isi didalamnya, dan saya pun berdoa buat teman2 supaya bs spt itu.
azilokbig
comments on 2012-03-11 11:51:01
Semoga kita di bukakan Allah Hati selalu ingin membaca dan mengamalkan AL Qur'an setiap sa'at ..AAmiin...
Nur_aini1
comments on 2012-03-06 17:11:59
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah mudah mudahan sy bisa selalu istiqomah utk selalu membaca alqur an ba da shalat wajib atau shalat malam semoga Allah tetap ada dihati sy amin ya rabbal alamin
boyansuper07
comments on 2012-03-05 10:29:13
hhhmmm....cuma sempat di kantor aja, ba'da dhuha...selebihnya saya buat 'tidak sempat' padahal banyak waktu luang. astagfirullah.
orion
comments on 2012-02-18 20:35:39
..Mudahan bisa istiqomah
linahamdani
comments on 2012-01-25 17:58:31
Alhamdulillah bs diksh kesempatan&kemudahn Allah utk menghpl Al'quran walau br bs jus 30, Arrohman & wakiah, mohon doanya ustdz agar bs dimudahkan n dpt bermanfaat n terlaksana didlm kehidupan n bs jd penolong diakhirat Aamiin
yuniarti
comments on 2012-01-25 08:55:41
Alhamdulillah,,,selalu baca Al-Quran namun baru surat2 tertentu saja,,,belom bisa semua,,semoga ke depannya bisa selalu khatam Al-Qur'an minimal sebulan sekali,,amiin,,
marindra
comments on 2012-01-24 05:31:14
pingin baca tiap hari tapi belum bisa baca al Quran
lisin
comments on 2012-01-20 00:28:02
mohon do'a nya moga dapat mengamalkan selalu membaca al-Qur'an setiap hari amin.
HJ.Sri sulastri
comments on 2011-12-28 17:06:34
Alhamdulillah saya selalu membaca Al-Qur'an ba'da maghrib karena kata para ahli saraf otak kita lagi fresh,Al-Qur'an & petunjuk, sebagai obat bagi orang2 mukmin (QS.Al-Isra 17:82) Al-Qur'an merupakan wahyu dari Allah kepada Rassulullah SAW dalam bahasa Arab,agar kalian memahami,memaknai,dan mengamalkannya agar fungsi Al-Qur'an sebagai hidayah (guidance) atau way of life benar2 efektif. wassalam
ibrahim_ah
comments on 2011-12-25 05:17:54
Para sahabat, jangan pernah lalai membaca al-Qur'an + terjemahan dengan khusyuk. Hikmahnya sangat luar biasa. Salah satu nya adalah diikala hati kita lalai dalam beribadah, membaca Qur'an bisa mengembalikan kita ke jalan yang benar dan lurus dan merupakan salah satu benteng hati untuk menghindar godaan setan (pengalaman pribadi). Subhanallah..... Sebisa mungkin rutin setiap hari tidak kurang dari 50 ayat. InsyaAllah saya pribadi tetap istoqomah dalam menjalankannya.
big house
comments on 2011-12-14 17:41:38
RUMAH WALAUPUN SUDAH REOT,, KALAU SERING DIBACA IN ALQUR`AN BANYK YG BERKUNJUNG TUK SILATURAHIM.. BANYK REZKI INSYA ALLAH BERKAH. PENGALAMAN PRIBADI
halim944@gmail.com
comments on 2011-12-07 19:53:37
mudah2an kita semua selalu menghiasi rumah kita semua dg bacaan al quran dg suara yg merdu,insya Allah kita semua di beri keberkahan demi keberkahan yg melimpah,Amien......
Astiw
comments on 2011-12-05 11:06:19
semoga bisa istiqomah meski cuma baca Yaasin
WALUYO
comments on 2011-12-04 06:45:46
ya Allah............ berikanlah kekuatan untuk selalu membaca, mempelajari, memahami, mengamalkan Al-Qur'an , saya bila ada waktu luang membaca Al-Qur'an. langsung dengan artinya, , , mohon Do'a dari Saudara - saudaraku sekalian agar keluarga kami menjadi pembaca dan selalu mengamalkan kandungan Al-Qur'an. trims. . . . Amiin..........
I LOVE ISLAM
comments on 2011-11-12 17:24:43
tidak pernah, kadang-kadang, sering, selalu, merupakan tingkat yang indah jika terus meningkat dan ditingkatkan, dari tidak pernah menjadi kadang2, dari kadang2 menjadi sering, dan seterusnya..... ayo kita jadikan baca Al-Quran sebagai kebutuhan kita setiap hembusan nafas kita....! amin......
DEED
comments on 2011-11-05 09:32:48
Alhamdulillah, Al-Quran adalah Pedoman Hidup dan Penuntun Langkah Menuju Kesuksesan Hidup di dunia dan Akhirat.. Membaca Al-Quran merupakan bentuk komunikasi kita kepada Dzat yamg memiliki Dunia ini. mari jadikan membaca Al-Quran Sebagai Kebutuhan Hidup kita..
youliana_azis
comments on 2011-11-02 12:00:52
alhamdulillah,, setiap ada kesempatan sya selalu membaca al-quran,, entah setelah selesai sholat ataupun d waktu luang,, membaca alquran seperti berdialog dengan Allah,, sya sangat menikmati moment seperti itu,, apalagi klo di 1/3 malam,, kerasa banget bedanya,, yukkk d coba bagi yg belum ngerasain ^_^
win
comments on 2011-11-01 21:56:22
Alhamdulilah setelah ikut KO ini jadi agak sering, namun sebelumnya mah Kadang-kadang sih..
haryd-aji@yahoo.co.i
comments on 2011-10-29 09:31:25
Silahkan tulis komentar Anda disini..alhamdulillah sampai saat ini saya masih berusaha untuk kesana
GARAS HAQIQI
comments on 2011-10-21 19:18:47
saat ini saya masih tahap belajar dalam membaca Alquran mohon doa agar saya senantiasa dalam ketetapan iman islam
tse umar
comments on 2011-10-17 11:47:26
Mudah-mudahan Allah selalu membimbing hamba-hambanNYA untuk senantiasa memeperbaiki diri....
Sriharyantiyayan
comments on 2011-10-07 11:18:03
Masya Allah,.. hari gini masih ada yg masih jarang membaca Alqur,an ??.. bahkan ada yg tidak pernah membaca Alqur,an ???... Apa gak malu sama Allah ??... sudah begitu banyak ni'mat Nya kpd kita,.. masa untuk sekedar berdialog padaNya kita jarang, bahkan gak pernah sama sekali.... mau di taruh dimana wajah ini tatkala nanti menghadap Allah di Padang Mashar.....
ihariyani
comments on 2011-09-16 15:30:27
Alhamdulillah....mudah2an kita akan mendapatkan syafaatnya kelak diakhirat :)
azzam9276
comments on 2011-09-14 10:31:16
mudh2an dijaga keistiqomahan qt... amin
riachristiana
comments on 2011-08-11 16:13:46
pada ikutan kuliah offline gak ? pasti ada acara baca al quran nya hehehehe
msoleh
comments on 2011-08-10 19:14:33
alhamdulillah rutin setiap pagi habis subuh terasa nikmat setelah membacanya
NASFAYANTI
comments on 2011-08-05 08:39:45
Alhamdulillah...saya selalu menyempatkan membaca Al-qur'an setelah shalat magrib sampai isya, walau hanya beberapa ayat namun memahami isi kandungannya. target saya membaca sambil menghafal dan memahami artinya. terkadang sambil pulang kerja di bis saya mendengar lewat HP. semoga kita semua dekat dengan Al-qur'an yang menyejukkan hati bila di baca, dan akan mudah dalam memahami segala ilmu lainnya.
anakku
comments on 2011-08-01 06:13:20
kenapa saya jawab kadang-kadang. karena klo untuk surat tertentu insyaallah saya selalu baca tiap hari. tapi untuk menamatmatkan 30 juz kayaknya susah banget. tapi udh saya usahain koq koq walaupun agak tersendat sendat. pengennya sih tiap hari ngajiii terus sampe hatam tapi sebagai seorang ibu banyak juga kerjaan yang harus dilakukan di samping itu saya masih harus bekerja untuk menculupi kebutuhan sehari-hari. insyaallah dech saya akan terus istiqomah dalam membaca Al qur'an. saya akan terus mencoba dan berusaha. Mohon do'a dari teman-teman yah
tejokusumo
comments on 2011-07-31 21:13:33
Bismillah ayo sodaraku semangat dalam membaca AlQuran, kalo perlu dan memang harus perlu, kita pahami artinya, pelajari tafsirnya dan amalkan isinya Mari kita saling mendoakan agar kita semua sebagai umat Islam tetap istiqomah dalam belajar dien ini sampai akhir hayat!
AminullahSq
comments on 2011-07-30 15:54:50
Subhanalllah dari 308 responden ternyata yang selalu membaca Al Qur,an hanya berjumlah 77 orang saja yang lain menjawab sering 85 orang dan kadang kadang 134 orang serta ada yang tidak pernah sebanyak 12 orang, subhanallah seharusnya sebagai orang Islam dan mengaku umat Muhammad SAW seharusnya membaca Al Qur,an itu harus selalu dibaca dan dipedomani setiap saat, inilah kemunduran umat, untuk itu mari kepada mereka yang belum membaca Al Qur,an setiap hari ana menghimbau bacalah setiap hari sebab Al Qur,an adalah syifa, syifa itu obat, obat yang bisa membawa kedamaian dan ketenteraman hati sehingga langkah orang yang selalu membaca Al Qur,an dan mempedomaninya selalu dapat pikiran terang dari Ilahi Rabbi Allah SWT, ana bukan bermaksud ria melainkan ingin membagi pengalaman bahwa sejak tiga tahun lalu sejak dipindahkan dinas dari Jakarta ke Ambon pikiran sumpek pek baca Al Qur,an khatamnya setahun 2 kali satu kali yang 11 bulan dan 1 kali di bulan Romadhon, tetapi sejak ana baca Al Qur,an setiap malamnya 1 juz alhamdulillah setiap bulannya nya khatam dan dibulan Romadhon biasanya sekarang bisa sampai 3-4 kali dus berarti dalam setahun ana bisa 15 kali khatam dan Al hamdulillah rejeki semakin lancar, pikiran ana rasa selalu jernih dan satu lagi gak pernah sakit alias sehat wal afiat dan ana minta du,a dari yang membaca tulisan ana ini supaya ana tetep istiqomah dan tetep sehat wal afiat dalam iman dan islam dan dalang lindungan Allah SWT amen. Subhanallah pa subhanallah
achmad basuki
comments on 2011-07-28 11:33:15
Malu kalo ada yang baca al qur'an maklum belum....... bagaimana caranya??? Smoga Allah memberi rahmat .....amin
amsi
comments on 2011-07-25 21:08:49
keutamaan membaca Al-Qur'an saya rasakan ketika hati sedang dilanda sedih dan gundah, maka Al-Qur;an menjelma penyembuh segala sesak dan sesal di hati seperti firman-Nya dalam QS. Yunus ... salam
Marjilah
comments on 2011-07-21 14:04:06
Alhamdulillah biasanya sy baca tiap hbs shalat maghrib,itu sy baca agar bs khatam dlm 1bl,tp biasany br khatam plg cpt 2bl. klo stlh tahajud dan subuh biasanya hanya surat2 tertentu/pilihan yg sy baca.
Yoanita
comments on 2011-07-20 08:46:18
pengen bisa tiap hari baca quran,, tapi blm bisa,,
DODAHKARIM
comments on 2011-07-18 12:11:29
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah saya baca tiap hari sebelum maghrib beserta terjemahannya, saya punya target untuk menghadiahi diri saya sendiri dengan tamat Qur"an setiap ultah diluar tadarus pada saat bulan Ramadhan. Selain itu setiap 2 minggu saya kumpul dengan beberapa teman untuk ngaji secara bergiliran dengan dibimbing seorang ushtadzah untuk belajar baca yang benar.Mudah2an kedepan saya mampu menjalankannya lebih istiqomah,amiiin
youliana_azis
comments on 2011-07-15 15:51:31
Alhamdulillah,, sya setiap bulannya khatam,, tp sya bru menjalankannya selama 3 bulan ini,, kalau yg lalu sya bisanya membacanya ketika bulan Ramadhan saja,, n alhamdulillahnya sya bisa khatam lebih dr 1x,, semoga sya bisa istiqomah menjalankannya sampai ajal menjemput sya,, amiinn
yunita_missy
comments on 2011-07-15 15:24:29
Yang biasa dibaca yasin dan beberapa surat saja...belum pernah khatam... astaqfirulloh...
mumun
comments on 2011-07-12 22:24:57
Silahkan tulis komentar Anda disini...saya baca qur'an tiap hari tapi cuma surat tertentu aja, misal Waqi'ah, Ar-Rahman, Yassin begitu....jadi selama ini saya belum pernah tamat Qur'an.....duh susah bener pengen hatam, Ya Allah....ampunilah dosa2 saya dan mudahkanlah saya untuk selalu membaca Al Qur'an.....Amiin
salmonalfarzi
comments on 2011-07-12 08:14:04
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah dengan ijin Allah saya baca Al'Qur'an ba'da Shoalt Magrib 1 zuz, ba'da Sholat Shubuh 1 Zuz mudah-mudah-an saya bisa istiqomah sampai kematian menjemput saya, mohon doa dari dari ustad dan sahabat-sahabat semua.
agengmaulana
comments on 2011-07-12 04:14:51
Maunya juga tiap hari, tapi belum bisa...
abe radite
comments on 2011-07-11 23:32:49
Allhamdulilah bersama para sahabat kami mengadakan tahfidz Quran setiap jumat dan setiap hari lepas magrib kami sempatkan tadarus bersama walau hanya beberapa ayat, khususnya tiap malam jumat kmi membaca yasin
goby_3012
comments on 2011-07-11 13:24:25
Niat, ingin baca Alqur'an setiap hari , kabulkan la Ya Allah. Amin.
fitya02
comments on 2011-07-11 12:51:32
waktu saya lebih banyak di kantor sehingga pulang ke rumah sudah malam dan untuk baca qur'an saja kadang malasnya lebih besar ... semoga saya bisa perbaiki manjamen waktu saya ...aminnnn
Saat ini belum ada komentar yang diberikan atas Quissioner ini.   Bila Anda ingin memberikan komentar silahkan klik link 'Beri Komentar Anda' diatas..
 
 
   
 
www.kuliah-Online.com